Debut Otavio Dutra di Timnas Yang Diliputi Kekalahan

Otavio Dutra, pemain asal Brazil kini boleh lega.Dutra telah berhasil merubah statusnya menjadi WNI. Kegembiraan yang dia rasakan semakin bertambah ketika dirinya dipinang oleh Simon McMenemy untuk membela timnas Indonesia dalam laga kualifikasi piala dunia 2022. Pemain stopper Persebaya ini sangat antusias sekali untuk bergabung dengan timnas. Itu adalah keinginan terpendamnya selama ini.

Debut Awal Otavia Dutra dan Harapan Baru Untuk Timnas

Otavia Dutra yang masuk dalam jajaran timnas membuahkan persepsi baik untuk melakukan prediksi bola. Saat Dutra bermain dengan Persebaya, performa sangat menarik. Apalagi jika berada di timnas. Dutra dipinang pelatih timnas untuk mengisi posisi saat laga melawan Vietnam, pada kualifiasi piala dunia 2022.

Dutra yang hadir untuk mengisi timnas dalam pertarungan melawan Vietnam, membuat kegiatan prediksi bola ​​mengarah pada optimisme. Tetapi tidak sepenuhnya optimis. Ada kegundahan yang menyergap saat melakukan prediksi. Yang tidak lain adalah peluang kalahnya timnas terhadap Vietnam. Karena pelatih Vietnam tidak bisa dianggap remeh.

Gelisah yang dirasakan saat melakukan prediksi bola ternyata ada benarnya. Timnas yang kala itu sempat menghasilkan angka. Ternyata tidak dibarengi dengan aksi lebih agresif lagi. Sehingga mimpi buruk untuk mendapat kemenangan 3 point sirna begitu saja. Hasil akhir senilai 1-3 begitu menohok sekali. Apalagi laga ini dilakukan di kandang sendiri.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Otavio Dutra. Saat dirinya sudah menjadi WNI, dan ikut bermain dalam timnas. Hasil negatif berupa kekalahan harus dia hadapi. Begitu menyesal sekali perasaan Dutra. Meskipun begitu dia tidak lantas larut dalam kesedihan. Dutra harus merawat tulang betisnya supaya mampu memberikan performa terbaik untuk laga timnas selanjutnya.

Menurut informasi dari berbagai sumber, Dutra menyatakan bahwa saat laga berlangsung Vietnam bermain sangat baik sekali. Konsistensi tim untuk menyerang dan mempertahankan area tidak diragukan lagi. Begitu rapi dan terkoordinasi dengan baik. Bahkan ketika melakukan umpan, jarang sekali meleset.

Setelah laga melawan Vietnam, Dutra tidak kembali dulu ke Persebaya. Dirinya akan lebih mementingkan bagian tubuhnya yang cidera. Karena Dutra tak ingin berlama-lama vakum. Baik timnas maupun Persebaya akan dia bela habis-habisan.

Hasil akhir dari timnas saat melawan Vietnam memang membuyarkan semua pihak.Apalagi yang terlibat dalam prediksi bola. Hasil itu sungguh di luar dugaan. Entah apa yang terjadi, timnas selalu gagal dalam setiap laga grup yang telah berlalu. Memang seharusnya kegagalan awal itu menjadi pembelajaran. Namun hasil perbaikan itu belum tampak maksimal. Beberapa kali pertandingan hasilnya membuat penonton menutup mata. Padahal ini sebuah kesempatan emas untuk Indonesia bertengger di kancah sepak bola terkemuka yakni piala dunia. Semoga saja laga selanjutnya bisa memperbaiki perolehan point.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *