Hasil Laga Swedia Kontra Spanyol Dengan Skor Imbang 1 – 1

Skor imbang 1 – 1 telah berhasil mengantarkan Tim Matador lolos ke putaran final EURO 2020 nanti. Hasil laga Swedia kontra Spanyol yang berlangsung di Stadion Friends Arena pada Rabu dini hari 16 Oktober 2019 lalu, membuat Rodrigo Moreno menuai pujian. Penasaran bagaimana laga ini berlangsung? Yuk, simak jalannya pertandingan berikut ini.

Head to Head Swedia vs Spanyol

 

Berdasarkan prediksi bola sebelum pertandingan berlangsung di Grup F ini, Spanyol dinyatakan telah memenangkan 5 dari 8 laga dengan Swedia. Sedangkan Swedia hanya memenangkan 2 dari 3 laga lainnya.

Saat kedua tim ini bertemu kembali pada laga keempat babak kualifikasi, Tim Matador ini kembali memenangkan pertandingan dengan memasukkan 3 gol ke gawang Swedia dan Swedia tidak memberikan gol balasan, sesuai dengan prediksi bola kebanyakan orang.

Head to HeadJalannya Pertandingan Antara Swedia vs Spanyol

 

Sebelum laga antara Swedia vs Spanyol berlangsung, banyak orang membuat prediksi bola bahwa Tim Matador akan memenangkan  laga ini dengan 3 gol tanpa balas.

Ternyata prediksi bola tersebut kurang tepat, karena laga kali ini berjalan imbang di awal babak pertama di mana kedua tim sama-sama kuat dan memiliki peluang untuk mencetak gol.

Saat memasuki menit ke-32, David de Gea yang merupakan kiper Tim Matador telah berjasa menyelamatkan gol dari Robin Quaison. Alhasil, skor masih berimbang yaitu 0 – 0.

Namun, di menit ke – 50, Berg berhasil mengoyak gawang David de Gea dengan sempurna. Alhasil suporter Swedia pun bersorak gembira. Lalu, 1 jam sudah laga berlangsung di mana Spanyol mendapat masalah dari keluhan David de Gea hingga akhirnya harus digantikan oleh Kepa Arrizabalaga.

Robert Moreno, sang pelatih Tim Matador seperti kebakaran jenggot saat tim asuhannya ketinggalan skor. Taktik pun dibuatnya, hingga ia mengganti Thiago Alcantara dan memasukkan Rodrigo sebagai penggantinya.

Taktik Moreno dengan memasukkan Rodrigo pun membuahkan hasil. Dengan memanfaatkan umpan dari Fabian Ruiz, Rodrigo berhasil membobol gawang Swedia. Meskipun gol yang dicetak Rodrigo terjadi di saat injury time pada babak kedua, namun skor imbang 1 – 1 telah berhasil mengantarkan Tim Matador ke putaran final EURO 2020 nanti.

Susunan Pemain Di Laga Ini

Adapun susunan pemain di laga kali ini adalah sebagai berikut.

1. Swedia (4 – 4 – 2)

Pelatih       : Janne Andersson

Pemain inti : Robin Olsen; Andreas Granqvist, Victor Lindelof, Pierre Bengtsson, Mikael Lustig; Albin Ekdal (Gustav Svensson 83′), Emil Forsberg, Kristoffer Olsson, Sebastian Larsson; Marcus Berg (Sebastian Andersson 90′), Robin Quaison (Alexander Isak 78′).

Cadangan : Gustav Svensson, Sebastian Andersson, Alexander Isak, Riccardo Gagliolo, Emil Krafth, Filip Helander, John Guidetti, Muamer Tankovic, Ken Sema, Karl-Johan Johnsson, Kristoffer Nordfeldt, Marcus Danielson.

2. Spanyol (4 – 3 – 3 )

Pelatih       : Robert Moreno

Pemain inti  : David de Gea (Kepa Arrizabalaga 60′); Raul Albiol, Juan Bernat, Inigo Martinez, Dani Carvajal (Jesus Navas 81′); Rodri, Thiago Alcantara (Rodrigo Moreno 66′), Fabian Ruiz; Gerard Moreno, Dani Ceballos, Mikel Oyarzabal.

Cadangan   : Kepa Arrizabalaga, Rodrigo Moreno, Jesus Navas, Santi Cazorla, Sergio Reguilon, Saul Niguez, Sergio Busquets, Pau Torres, Diego Llorente, Luis Alberto, Pablo Sarabia, Pau Lopez.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *