Masuk Bursa Calon Pelatih Timnas, Seto Nurdiantoro Tahu Diri

 

Salah satu pelatih muda Indenesia yang saat ini melatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, belakangan santer digosipkan menjadi salah satu calon pelatih baru timnas Indonesia. Sang pelatih, menurut beberapa Prediksi bola dan opini yang berkembang Seto dinilai layak mengisi posisi Simon McMenemy yang membawa performa buruk untuk timnas Indonesia sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Namun ketika ditanyakan mengenai hal ini, Seto mengaku tahu diri.

Pelatih berusia 45 tahun itu menilai kalau PSSI pasti punya standar seperti apa pelatih yang layak menangani timnas Indonesia. Sementara itu di sisi lain, Seto mengaku siap apabila tawaran tersebut datang kepadanya. Kalaupun itu memang jalan hidup bagi Seto, ia akan siap. Ia menjelaskan mau tidak mau ia akan jalankan sebaik-baiknya ucap Seto seusai laga PSS vs Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (18/10/2019). Prediksi bola pertandingan itu menyebut PSS akan menang tipis dan pertandingan itu berakhir 1-0 untuk kemenangan PSS.

 

Nurdiantoro Tahu Diri

Memiliki Standar

Lanjut Seto, bagimanapun juga, ia merasa kalau ia tahu diri. Dirinya berfikir PSSI punya standar-standar untuk pelatih timnas, seorang pemimpin harus seperti apa, dengan pengalaman seperti apa, terang Seto. Ia juga menilai adanya isu soal namanya yang dikait-kaitkan dengan pelatih timnas tak lepas dari opini dari para pencinta timnas. Seto pun mengaku tidak akan terpengaruh dengan isu tersebut dan akan tetap fokus bersama timnya saat ini, PSS.

Menurutnya, rumor itu hanya opini dari para pencinta timnas. Bagaimanapun yang menentukan adalah PSSI ucap Seto. Ia pun ingin dirinya  tidak terpengaruh di situ. Ia berikrar kalau ia masih fokus di PSS sampai dengan ada penunjukkan dan permintaan resmi dari PSSI.

Selama ditangani oleh Simon McMenemy, timnas Indonesia selalu kalah dari empat pertandingan yang sudah dilaksanakan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Timnas Indonesia sendiri masuk ke dalam Grup G. Saat ini, timnas Indonesia tak hanya belum pernah meraih poin, tetapi juga jadi juru kunci dan lumbung gol bagi lawan-lawannya. Tentu hal tersebut melenceng dari prediksi bola yang mengunggulkan timnas bisa bicara lebih.

Secara keseluruhan timnas sudah kebobolan 14 gol tim lawan yang bersarang ke gawang tim Garuda. Sementara itu, timnas Indonesia hanya mampu menjebol gawang lawan sebanyak tiga kali. Diluar prediksi bola, timnas Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam pada laga keempat yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Giantar, Bali, Selasa (15/10/2019) malam. Pada laga sebelumnya, timnas Indonesia sudah kalah 2-3 dari Malaysia, 0-3 dari Thailand, dan 0-5 dari Uni Emirat Arab.

Para pemain Timnas Indonesia akan kembali berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G pada November mendatang. Tim yang selanjutnya akan dihadapi adalah Malaysia. Usai September lalu berlangsung di Jakarta, pada laga kelima nanti, giliran Malaysa yang jadi tuan rumah. Pertandingan Malaysia vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, 19 November mendatang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *