Performa Solksjaer di Manchester United Cukup Memuaskan Bagi Petinggi Klub

Posisi Ole Gunnar Solksjaer usai laga antara Manchester United vs Liverpool sedikit aman.  Dalam laga tersebut MU berhasil menghindar dari kekalahan dengan skor 1-1.  Pasalnya karir pelatih terdahulu, Jose Mourinho berakhir akibat klub Setan Merah kalah saat bertanding melawan Liverpool pada Desember 2018.

Sejak itu Solksjaer melatih MU dan memperoleh rentetan hadil yang cukup memuaskan bagi petinggi klub.  Tak heran jika menurut prediksi bola, posisi pelatih asal Norwegia ini akan aman hingga akhir musim.

Performa Solksjaer di Manchester United Cukup Memuaskan Bagi Petinggi Klub

Performa Solksjaer Bersama Manchester United

Sayangnyas sejak Solksjaer menjadi pelatih permanen, performa klub Setan Merah cenderung menurun.  Tercatat dari total 22 pertandingan, MU hanya berhasil meraih enam kemenangan.  Posisi MU pun tercecer di tangga bawah klasemen yakni di posisi ke-14.  Total perolehan poin MU hanya selisih dua angka dari zoa merah.

Publik mulai bertanya-tanya terkait kapasitas Solksjaer dalam melatih tim.  Berbagai tekanan dari fans yang meminta Solksjaer mundur melalui media sosial juga mulai muncul.  Namun hingga saat ini sosoknya masih dipertahankan oleh petinggi klub.

Setidaknya ada tiga alasan mengapa Solksjaer tetap bertahan.  Pertama, tidak ada pengganti yang dinilai lebih baik dibanding dirinya.  MU tidak memiliki banyak pilihan manager untuk menggantikan Solksjaer.  Massimiliano Allegri adalah salah satu manajer berpengalaman yang tersedia.  Namun merekrut Allegri akan menjadi resiko besar bagi MU sebab sang manajer belum memiliki pengalaman di Liga Premier.

Ada juga nama Jose Mourinho yang masih menganggur usai dipecat MU pada 2018 lalu.  Menurut prediksi bola cukup sulit bagi MU untuk merekrutnya kembali.  Sehingga mempertahankan Solksjaer adalah pilihan yang tepat untuk saat ini.

Kedua, masalah MU bukan hanya pada performa Solksjaer tetapi juga performa tim yang dinilai tidak kompetititf.  Kepergian pemain potensial dan cedera yang dialami sejumlah pemain membuat kondisi klub masih berada di batas bawah.

Alasan ketiga adalah Sir Alex Ferguson memang membutuhkan beberapa musim untuk mengembalikan Manchester united sebagai tim papan atas Eropa.  Petinggi klub dan beberapa fans masih optimis kepada performa Solksjaer yang dianggap bisa membangun tim dalam beberapa musim ke depan.

Pembenahan tim akan dimulai dari pembelian Aaron Wan Bissaka dan Hary Maguire.  Prediksi bola kedua pemain ini akan membangun ketangguhan pertahanan klub.  Solksjaer juga terlihat kerap mempromosikan beberapa pemain muda seperti Mason Greenwood, Tahith Chong, dan Angel Gomes.

Upaya yang dilakukan Solksjaer mendapatkan respon positif dan dukungan, terutama dari petinggi klub.  Meski demikian, Ed Woodward, wakil ketua eksekutif MU mengingatkan Solksjaer untuk berhati-hati pada bursa transfer mendatang.  Woodward meminta sang pelatih untuk lebih bijak dalam membelanjakan uangnya di bursa transfer dengan memilah para pemain muda berbakat.  Prediksi bola setelah bursa transfer pada Januari 2020 mendatang, performa MU dan Solksjaer akan lebih baik lagi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *