Terus Tampil Mengecewakan, Posisi Simon McMenemy Ada di Ujung Tanduk

 

Belakangan ini, masa depan pelatih tim nasional Indonesia, Simon McMenemy di Timnas Indonesia mulai teriunkap. Salah seorang petinggi di PSSI dan sekaligus Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menilai timnya membutuhkan wajah baru untuk bisa bangkit dari keterpurukan. Hal ini tentu sesuai dengan prediksi bola sebelumnya yang menyatakan kalau dalam waktu dekat pelatih asal benua biru ini akan segera dipecat.

 

McMenemy

Sang pelatih, Simon McMenemy, saat ini kerap menjadi sasaran dari kekecewaan seluruh masyarakat Indonesia atas apa yang terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Bukan tanpa sebab, hal itu terjadi karena Simon gagal membawa satu kemenangan pun untuk timnas Indonesia dalam empat laga yang dimainkan. Padahal, prediksi bola menyebutkan kalau Timnas Indonesia bisa berbicara lebih di ajang ini.

Tim Nasional Indonesia dibuat sama sekali tidak berdaya dan harus terima untuk menelan empat kekalahan beruntun. Kondisi dan situasi ini yang membuat nasib Simon berada di ujung tanduk. Manajer timnas Indonesia. Sumarji bahkan berbicara mengenai masa depan SImon yang gagal membawa Timnas Indonesia berbicara lebih seperti Prediksi Bola.

MENCARI WAJAH BARU

Sumardji bahkan berkata jujur dan menyampaikan kalau harus ada wajah baru, aura baru, dan semangat baru di dalam tim nasional Indonesia. Diharapkan dengan adanya wajah baru dalam tim ini yang bisa membawa untuk segera bangkit, dan yang dimaksud Sumarji disini adalah sosok pelatih. Menurut Sumarji, saat ini posisinya secara psikologis sudah tertekan semuanya. Harus segera ada perubahan dan jangan ditunda-tunda lagi kalau ingin bangkit.

Sang manajer juga mengatakan, kalau ada sosok baru, seluruh masyakrat Indonesia harus bersabar. Yang menjadi salah satu penyebab adalah untuk membangkitkan tim dari keterpurukan tak semudah membalikkan telapak tangan. Terlebih lagi jarak dengan laga selanjutnya yang sudah mepet. Patut diingat kalau  ada wajah baru tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. Ia sendiri berharap harus segera ada solusi yang terbaik untuk sepakbola Indonesia.

Saat ini, Tim Nasional Sepakbola Indonesa berada di dasar klasemen sementara Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan nol poin. Dimana secara mengejutkan melenceng dari prediksi bola yang memprediksi indonesia bisa berada di urutan ketiga. Dalam pertandingan selanjutnya, Pasukan Garuda akan menantang Malaysia di Stadion Bukit Jalil pada 19 November 2019.

Kalau membicarakan nasib Simon McMenemy, jika nanti pada akhirnya dipecat dari pelatih Timnas Indonesia, Sumardji meminta federasi untuk bersikap profesional. Dengan begitu, hak ini ini berarti federasi harus membayar kompensasi dari kontrak yang tersisa dan cara ini harus diselesaikan dengan win win solution. Sumardji menuturkan kalau PSSI harus menghargai kontrak. Saat ini semua tergantung federasi untuk bisa membicarakan itu dengan win win solution.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *